Contoh Soal Manajemen Pajak

Berikut adalah contoh soal ujian mata kuliah Manajemen Pajak yang dibuat oleh Dosen saya Ibu Nuramalia Hasanah, S.E. , M.Ak T.A 2015/2016. Semoga dapat dijadikan sarana teman-teman untuk mengasah pemahaman analisis!


 

UJIAN TENGAH SEMESTER TAHUN AKADEMIK 2015/2016

 

Mata Kuliah                  : Manajemen Pajak

Dosen                          : Nuramalia Hasanah, S.E. , M.Ak.

 

”Soal untuk Noreg Ganjil”

            Anggaplah kalian sebagai seorang konsultan pajak yang mendapatkan klien perusahaan “Aladin” yaitu perusahaan dagang. Perusahaan “Aladin” berencana ingin mengembangkan perusahaannya dengan membuat perwakilan/cabang di Bandung, Makasar dan Kalimantan. Sebagai konsultan anda diminta untuk merancang keuntungan dan kerugian jika berinvestasi di daerah lain terutama dari aspek perpajakan dan bagaimana perlakuan pajaknya terhadap kantor cabang di daerah lain.

Diminta :

Berdasarkan informasi diatas, carilah aspek perpajakan untuk perusahaan “Aladin” yang ingin membuka perwakilan perusahaan di daerah lain dan perencanaan pajak apabila Perusahaan “Aladin” ingin mengembangkan bisnisnya. Dukung analisa anda dengan teori yang mendukung jawaban sesuai dengan materi manajemen pajak yang pernah kalian pelajari.

Pembahasan harus terstruktur dari pendahuluan, analisa dan kesimpulan sesuai dengan permasalahan di atas.(sertakan dengan Daftar Pustaka sebagai rujukan Pembahasan kalian)


 

untuk referensi jawaban bisa kunjungi –> https://aristasefree.wordpress.com/2016/11/01/jawaban-contoh-soal-manajemen-pajak/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s